Kunjungan Duta Besar RI, Dr. Teuku Faizasyah, di Vancouver


Duta Besar RI untuk Kanada, Dr. Teuku Faizasyah merupakan salah satu putra terbaik Indonesia pada Kementerian Luar Negeri, berbagai posisi penting dan strategis pernah beliau tunaikan dengan baik dan berhasil,” demikian disampaikan Konsul Jenderal RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, saat menyampaikan sambutan dalam acara perpisahan dan ramah tamah Duta Besar RI untuk Kanada dengan masyarakat Indonesia di Aula KJRI Vancouver pada tanggal 4 Oktober 2018. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh staf KJRI Vancouver serta berbagai lapisan masyarakat  Indonesia di Vancouver termasuk dari berbagai tokoh komunitas agama, pelajar, asosiasi masyarakat dan pebisnis Indonesia di Provinsi British Columbia.

Duta Besar RI memberikan beberapa highlights selama masa tugas di Kanada antara lain berbagai promosi pariwisata, investasi dan perdagangan terutama produk kopi Indonesia yang cukup potensial untuk terus ditingkatkan di pasar Kanada. Duta Besar RI Kanada menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada segenap staf KJRI dan ITPC Vancouver, serta masyarakat Indonesia atas segala dukungan yang selama ini diberikan kepada Duta Besar RI dan KBRI Ottawa. Duta Besar RI mengharapkan agar hubungan yang telah dibangun antara Indonesia dengan Kanada dapat ditingkatkan untuk menjaga kelangsungan hubungan baik antar pemerintah, antar masyarakat, dan antar pebisnis kedua negara.

Selain melakukan pertemuan dengan masyarakat Indonesia, pada tgl 5 Oktober 2018, Duta Besar RI juga mengunjungi Center for Southeast Asia Research (CSEAR), University of British Columbia (UBC) untuk berpamitan dengan kalangan akademisi, mahasiswa dan kandidat doktor asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan. Duta Besar RI menggaris-bawahi peran institusi pendidikan dan riset dalam menjembatani hubungan bilateral antara Indonesia dengan Kanada serta meminta peran aktif para akademisi dan mahasiswa untuk terus membina hubungan antar kedua negara.

Pada kesempatan terpisah, Duta Besar RI juga bertemu dengan komunitas Aceh di Vancouver yang tergabung dalam Acehnese Canadian Community Society (ACCS).  Dalam acara yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan tersebut, Duta Besar RI menyampaikan penghargaan atas peran ACCS yang telah berpartisipasi dalam kegiatan bersama dengan masyarakat Indonesia dan mengharapkan semangat kebersamaan dapat terus ditingkatkan di masa mendatang. (Sumber:KJRI Vancouver)

You may also like...