Masyarakat Indonesia di Calgary Galang Dana Membantu Korban Bencana di Palu dan Sekitarnya


Nilai-nilai solidaritas dan kepedulian terhadap sesama Bangsa Indonesia masih mendarah-daging dalam sanubari masyarakat Indonesia yang bermukim di luar negeri. Hal ini terlihat dari acara penggalangan dana yang bertajuk “Go White for Palu” yang diselenggarakan tgl 21 Oktober 2018 di Chinese Cultural Center, Kota Calgary, Provinsi Alberta, Kanada. Acara penggalangan dana tersebut dihadiri sekitar lebih dari 250 masyarakat baik yang berasal dari  Indonesia maupun warga setempat. Acara dikemas dengan mengkombinasikan berbagai penampilan kesenian Indonesia yang dibawakan oleh masyarakat Indonesia yang bermukim di Calgary.

Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, saat opening remarks menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian dan sumbangsih masyarakat Indonesia di Calgary atas bencana Gempa dan Tsunami yang menimpa saudara-saudara sesama masyarakat Indonesia di Palu dan sekitarnya. Masyarakat Indonesia dari berbagai latar belakang tetap dapat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa dan mampu berkontribusi secara nyata.

Konjen RI lebih lanjut juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat dan Pemerintah Kanada yang turut membantu terutama dari aspek dukungan logistik a.l. emergency kit, tenda, fasilitas kebersihan dan perangkat generator listrik. 

Ketua panitia acara White for Palu, Swani Sidharta, dalam sambutan singkatnya menyampaikan sangat tersentuh dengan banyaknya masyarakat Indonesia dengan berbagai latar belakang tetap memiliki komitmen untuk mendukung kegiatan solidaritas untuk Palu. Hal ini terlihat dari antusiasme warga yang mendukung baik sebagai panitia maupun pelaku charity.  

Acara penggalangan dana pada tanggal 21 Oktober 2018 tersebut merupakan platform bagi masyarakat Indonesia untuk menyelenggarakan charity dinner, live dan silent auction. Dalam acara tersebut juga ditayangkan film singkat dan fakta terkini mengenai bencana gempa dan tsunami serta penampilan musik yang mengiringi selama berlangsungnya charity dinner. Secara umum dana yang terkumpul pada kegiatan malam tersebut antara lain dari charity dinner sebanyak CAD 11,300; auction sebesar CAD3,400; donation sebesar CAD 3,800 dan sponsorship sebesar CAD 1,240. (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...