Vancouver Fall Home Show Tetap Janjikan Peluang Furnitur Indonesia


KJRI Vancouver, bekerjasama dengan ITPC Vancouver, menggandeng diaspora Indonesia untuk berpartisipasi dalam Vancouver Fall Home Show (VFHS) 2018, yang berlangsung pada tanggal 18-21 Oktober 2018 di Vancouver Convention Centre. Tahun ini, Pavilion Indonesia menjual berbagai furniture, home decor, dan handicraft melalui partisipasi Casamia, The Teak Tree dan Cantiq Living. Produk-produk Indonesia tersebut relatif tidak ada pesaing, mengingat peserta lain lebih banyak menampilkan produk manufaktur yang menggunakan bahan kayu olahan. Produk Indonesia yang paling diminati adalah perabotan dari kayu jati (teak tree) dan produk-produk kerajinan tangan. Keunikan produk Indonesia, hand-made, serta kualitas bahan yang baik dan ramah lingkungan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung, buyers maupun designer.

VFHS merupakan pameran tahunan yang telah berlangsung sejak tahun 1981 untuk design, renovasi, dan lifestyle. Pameran home show ini merupakan pameran dagang yang cukup potensial di pantai barat Kanada, dan banyak diminati oleh para pembeli, baik wholesaler maupun retailer, dan pelaku usaha mancanegara maupun dari Kanada sendiri. VFHS tahun ini lebih ramai dibandingkan penyelenggaraan tahun lalu karena diikuti oleh lebih dari 300 exhibitors dengan jumlah pengunjung kurang lebih sekitar 40.000 potential buyers.

VFHS merupakan peluang yang besar untuk mempromosikan produk-produk Indonesia mengingat pengunjung yang hadir lebih banyak dari kalangan designer pembangunan maupun renovasi rumah. Masyarakat setempat memiliki ketertarikan yang tinggi terhadap produk-produk keunggulan, baik dari sisi desain, kualitas bahan dan ramah lingkungan. (Sumber : KJRI Vancouver).

You may also like...