Sosialisasi Pemilu, Portal Peduli WNI dan Warung Konsuler di Abbotsford dan Whistler


Sekitar 30 orang masyarakat Indonesia yang berdomisili di Abbotsford dan Whistler berkumpul untuk menghadiri acara sosialisasi Pemilu, Portal Peduli WNI dan Warung Konsuler yang diselenggarakan pada tanggal 3 dan 4 November 2018. “Saya berharap agar masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Provinsi BC agar mempunyai cerita sendiri, yaitu cerita bagaimana toleransi dan kerukunan masyarakat Indonesia tetap terjaga meskipun proses Pemilu sedang berjalan hingga selesai nanti.” harapan Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman dalam sambutan pembukanya.

Bapak Doddy Ervondy, Anggota Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) pada saat sosialisasi Pemilu 2019 memaparkan peran PPLN dalam penyelenggaraan Pemilu di luar negeri. Kesempatan sesi tanya jawab juga dipergunakan oleh masyarakat Indonesia untuk lebih memahami pelaksanaan Pemilu mendatang. Kesempatan ini juga dipergunakan untuk sosialisasi Portal Peduli WNI bagi warga Negara Indonesia di luar negeri yang memerlukan pelayanan, salah satunya terkait dengan lapor diri.

Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Luar Negeri Vancouver, melalui Bapak Rudy Santoso, selaku Ketua Panwaslu LN Vancouver, juga memanfaatkan acara ini dengan menyampaikan peran Panwaslu LN dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 mendatang. (Sumber : KJRI Vancouver)

You may also like...