Produk Minuman Sehat Indonesia Masuk Pasar Pantai Barat Kanada


“Peresmian ini merupakan momentum penting yang mengakhiri perjalanan panjang upaya produk minuman sehat Indonesia masuk pasar Pantai Barat Kanada”, demikian disampaikan oleh Konsul Jenderal RI Vancouver pada saat peresmian distribusi produk minuman sehat Indonesia yang masuk ke pasar pantai Barat Kanada pada Selasa, tanggal 6 November 2018 di kantor distributor AFOD Ltd. berlokasi di wilayah Delta, Provinsi BC. Peresmian tersebut dilakukan oleh Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman dan disaksikan oleh Rafika Arfani (Kepala ITPC Vancouver), Julie Wahono (wakil dari PT Mustika Ratu, Tbk) dan Hongbing Xia (Manager/Pemilik AFOD Ltd.)

Berbagai produk Mustika Ratu yang dikirim adalah minuman Kokal (palm fruit/kaong), baik original dan less sugar, serta produk minuman sehat siap saji yaitu Red Ginger dan Red Ginger Turmeric. PT Mustika Ratu Tbk melalui Taman Sari Spa Heritage, yang berlokasi di Whistler, melihat peluang yang besar untuk produk-produk minuman sehat dan affordable bagi pasar domestik Kanada. Harapan dari Mustika Ratu, ungkap Julie Wahono, adalah menciptakan produk sehat dengan harga terjangkau, memenuhi kebutuhan konsumen dan sesuai selera pasar domestik khususnya wilayah Kanada.

AFOD Ltd adalah importir dan pemasar berbagai produk dari wilayah Asia. Sebagai perusahaan distributor, AFOD Ltd. turut memasarkan berbagai produk Indonesia antara lain Indomie dan Kopiko. Produk-produk tersebut telah tesebar di sejumlah toko independen maupun supermarket di seluruh Kanada. Hongbing Xia berharap bahwa kerjasama dengan Indonesia dapat semakin ditingkatkan mengingat produk-produk Indonesia banyak digemari oleh masyarakat setempat.

Disamping wilayah BC, produk-produk turut merambah pantai timur Kanada khususnya didistribusikan di wilayah Ontario dan sekitarnya. Pemasaran produk tersebut dilakukan melalui kerjasama dengan distributor setempat yaitu Oey Trading Co. yang berbasis di Ontario, Kanada (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...