Solidaritas Komunitas Indonesia dalam Perayaan Natal 2018 di Metro Vancouver


Konjen Republik Indonesia untuk Vancouver, Dr. Tuti W. Irman, pada tgl 14 Desember 2018, membuka kegiatan Perayaan Natal Bersama Masyarakat Indonesia yang berlangsung meriah di Michael J. Fox Theater, Burnaby, Metro Vancouver, Provinsi British Columbia (BC), Kanada. Perayaan Natal yang bertema “Let Your Light Shine” tersebut diikuti oleh sekitar 300 warga masyarakat dan diaspora Indonesia yang berdomisili di Metro Vancouver.

Dalam sambutannya, Konsul Jenderal RI menghimbau agar sesuai tema natal “Let Your Light Shine” masyarakat Indonesia dapat berkontribusi positif kepada masyarakat lokal di mana masyarakat Indonesia berada. Masyarakat Indonesia diharapkan mampu menjadi sosok yang mencerminkan citra positif Indonesia dan memberikan kebanggaan bagi masyarakat setempat  “Let your Indonesian light shine, make them proud of you and make you the proud member of your local community”.

Perwakilan Kota Burnaby untuk pertama kalinya hadir dalam perayaan Natal 2018. Mewakili Mayor Burnaby, pejabat City Councillor, Pietro Calendino, dalam sambutannya menyampaikan selamat Natal kepada komunitas Indonesia dan berterima kasih atas kontribusi aktif yang diberikan bagi kota dan masyarakat di Burnaby. Calendino juga menyampaikan permohonan maaf karena Mayor Burnaby, Mike Hurley, berhalangan hadir karena masalah kesehatan.

Setelah sambutan oleh Konjen RI dan perwakilan City of Burnaby, acara yang didukung oleh KJRI Vancouver tersebut dilanjutkan dengan penampilan kelompok musik “Kawanua BC” asal komunitas Indonesia serta artis asal Indonesia, Barry Likumahuwa. Acara doa bersama bagi Indonesia dilanjutkan dengan ramah tamah sambil menikmati makan malam mengakhiri kegiatan Perayaan Natal 2018.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya Perayaan Natal Bersama tahun 2018 terselenggara berkat kerjasama dan solidaritas yang digalang oleh 7  organisasi gereja dan 1 persekutuan gereja Indonesia di Provinsi British Columbia yaitu Bethany Indonesian Church (BIC), Gereja Injil Indonesia (GII), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), International Full Gospel Fellowship (IFGF), Vancouver Indonesian Seventh Day Adventist Fellowship (VISDAF), House for All Nations (HFAN), Umat Katolik Indonesia BC (UKI) dan Vancouver City Blessing (VCB). (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...