Kegiatan DWP Warnai Peringatan Hari Ibu 2018 di KJRI Vancouver


Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember tidak hanya memiliki sejarah yang panjang namun juga makna yang mendalam. Pada awalnya Hari Ibu diperingati untuk mengenang kebangkitan persatuan kaum perempuan dalam perjuangan kemerdekaan. Kini peringatan Hari Ibu lebih merupakan momentum dan wujud penghargaan terhadap semangat dan peran kaum perempuan dari berbagai latar belakang dalam mengisi kemerdekaan.

“Peringatan Hari Ibu juga diharapkan dapat mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan”. Hal ini ditegaskan oleh Konsul Jenderal RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, selaku pembina upacara menyampaikan amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI pada peringatan Hari Ibu ke-90 di KJRI Vancouver, tanggal 21 Desember 2018.

Peringatan Hari Ibu di Vancouver tahun ini lebih bermakna dan semarak dengan diadakan bersamaan dengan perayaan Hari Jadi Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-19. Kegiatan dimulai dengan upacara pada pukul 18.00 waktu setempat dan diikuti secara khidmat oleh seluruh staf KJRI, ITPC, anggota dan pengurus DWP KJRI Vancouver serta sekitar 50 perwakilan masyarakat Indonesia di Metro Vancouver. Selepas itu, acara diisi dengan ragam kegiatan yang dikoordinasikan oleh DWP. Prosesi pemotongan kue oleh Konsul Jenderal RI Vancouver selaku Penasihat didampingi Ketua DWP menandai dimulainya rangkaian perayaan HUT DWP.

Dengan semangat memaknai Hari Ibu, slide show kaleidoskop kegiatan DWP periode kepengurusan 2015-2018 ditayangkan untuk menunjukkan eksistensi dan peran serta komunitas perempuan di Vancouver dari beragam profesi dan latar belakang dalam mendukung misi Pembangunan nasional. Tayangan ini juga dilengkapi dengan kompilasi video ucapan selamat Hari Ibu dan HUT DWP dari berbagai perwakilan masyarakat Indonesia di Vancouver.

Kemeriahan memuncak dengan diadakannya lomba-lomba yang unik dan menghibur bagi semua yang hadir, diantaranya balap kelereng berkain, balap pasang kancing, dan lomba menyuapi pasangan dengan mata tertutup. Ada haru, ada khidmat, ada suka-ria, dan ada yang dapat hadiah. Ada yang berbeda dan istimewa di Hari Ibu tahun ini di Vancouver. Dirgahayu DWP dan Selamat Hari Ibu 2018!. (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...