Designer Indonesia Tampilkan Keindahan Kain Tenun Toraja di Vancouver Fashion Week


KJRI Vancouver berpartisipasi pada acara “Vancouver Fashion Week” dengan mengusung tema “Indonesian Textile Heritage” pada tanggal 22 Maret 2019 di Kota Vancouver, Provinsi British Columbia, Kanada. Pada acara tersebut Indonesia menampilkan 2 (dua) desainer: desainer “world class” Indonesia yaitu Novita Yunus dengan brand “NY” dan diaspora Indonesia di Vancouver yaitu Bernarda Antony dengan brand “BERNARDA”.

Kedua desainer menampilkan busana khas Indonesia dengan perpaduan corak batik dan bahan mayoritas tenun khususnya Tenun Toraja. Langkah anggun 13 peragawati yang membawakan tidak kurang dari 13 gaun koleksi Novita Yunus dan Bernarda mendapat sambutan meriah dari pengunjung yang memadati gedung David Lam Hall, Vancouver, malam itu.

Pagelaran busana Internasional VFW diselenggarakan dua kali dalam setahun, menampilkan koleksi busana spring/summer dan fall/winter dari para designer lokal Kanada maupun dari manca negara. Dalam VFW edisi Spring/Summer 2019 kali ini tak kurang dari 70 designer maupun sekolah fashion tampil membawakan rancangannya. Dengan penampilan Indonesia pada peragaan busana kali ini, diharapkan publik setempat dapat lebih mengenal produk dan budaya Indonesia khususnya di wilayah pantai Barat Kanada.

Selain acara Vancouver Fashion Show, pada tanggal 23 Maret 2019 di KJRI Vancouver, Novita Yunus dan Bernarda juga menjadi pembicara dalam acara “Klinik Busana” yang diselenggarakan oleh KJRI Vancouver dengan DWP KJRI Vancouver. Acara tersebut dihadiri oleh Konjen RI, Ketua dan Anggota DWP serta masyarakat Indonesia di sekitar Vancouver.

Selanjutnya pada tanggal 24 Maret 2019, KJRI Vancouver bekerjasama dengan Canadian Indonesian Social Club (CISC) menyelenggarakan acara “Fashion Show” di Kota Calgary, Provinsi Alberta. Acara tersebut setidaknya dihadiri oleh lebih dari 100 masyarakat Indonesia yang berada di wilayah Calgary, Provinsi Alberta. (Sumber : KJRI Vancouver).

You may also like...