Terbentuknya Asosiasi Pelajar Indonesia di wilayah Pantai Barat Kanada


KJRI Vancouver bekerjasama dengan kelompok pelajar di wilayah Provinsi BC telah menyelenggarakan acara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden untuk Persatuan Mahasiswa Indonesia di Kanada (PERMIKA) wilayah Vancouver. Rangkaian acara pembentukan PERMIKA Vancouver berlangsung di Aula KJRI Vancouver pada tanggal 3 dan 30 Maret 2019 dan dihadiri lebih dari 85 orang pelajar Indonesia yang berdomisili di Vancouver dan sekitarnya.

Penyelenggaraan acara “Election Night” pada tanggal 30 Maret 2019 menampilkan 2 calon masing-masing untuk Presiden dan Wakil Presiden. Pada acara pemilihan tersebut telah ditetapkan pemenang dari hasil voting para pelajar yang menghadiri acara tersebut yaitu Matthew Halim sebagai Presiden dan Jesslynn Juan sebagai Wakil Presiden PERMIKA Vancouver.

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden PERMIKA Vancouver kali ini sebagai tanda dibentuknya Asosiasi Pelajar Indonesia di Kanada wilayah Pantai Barat. Perlunya dibentuk asosiasi ini mengingat mayoritas pelajar Indonesia banyak memilih Provinsi BC, Kanada sebagai tempat untuk belajar. Dengan dibentuknya PERMIKA Vancouver, rencananya pada tanggal 3-4 Mei 2019 akan diselenggarakan Kongres PERMIKA Nasional pertama kali di bagian Barat Kanada. (Sumber : KJRI Vancouver)

You may also like...