Antusiasme Warga Indonesia pada Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Vancouver, Kanada


Pada tanggal 14 April 2019 sekitar 1.041 warga Indonesia di Vancouver, Kanada dan sekitarnya berdatangan ke KJRI Vancouver untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pemungutan suara secara langsung pada Pemilu Tahun 2019.

Sebagian warga masyarakat yang tidak bisa hadir, tetap melaksanakan hak pilihnya melalui pos bahkan banyak pula yang datang sendiri mengantar amplop berisi surat suara mereka ke KJRI Vancouver saat pemungutan suara berlangsung. Pelaksanaan pesta demokrasi di KJRI Vancouver ini berlangsung dengan lancar dan tertib, sekaligus tetap penuh keakraban di antara warga.

Pemungutan suara melalui metode Kotak Suara Keliling (KSK) sebelumnya juga telah berlangsung dengan lancar di kota Calgary dan Edmonton – keduanya di Provinsi Alberta – yang masih merupakan wilayah kerja PPLN Vancouver.

Untuk memeriahkan acara pesta demokrasi tahun 2019 ini, Permai-BC (Persatuan Masyarakat Indonesia di British Columbia) juga menyelenggarakan “Mini Pudjasera” makanan Indonesia bertempat di besmen KJRI Vancouver. Hasil keuntungan dari bazaar ini sepenuhnya akan disumbangkan untuk korban bencana alam di Provinsi Banten.  Selain itu, disajikan acara “nonton bareng” pemutaran film “Sultan Agung” hasil kerja sama KJRI Vancouver dengan Mooryati Soedibyo Cinema.

Selain itu, seiring dengan semangat transparansi, CNN Indonesia dan Kompas TV juga meliput penyelenggaraan pemungutan suara yang berlangsung di KJRI Vancouver. Keberhasilan penyelenggaraan kegiatan di tiga kota ini tidak terlepas dari kerjasama erat antara KJRI Vancouver, PPLN Vancouver, Panwaslu LN serta warga masyarakat Indonesia. (Sumber: KJRI Vancouver) 

You may also like...