Kartini Vancouver Berbagi Pengalaman Kisah Sukses Selama di Kanada


Pada hari Jumat, tanggal 26 April 2019, Dr. Tuti Irman, Konsul Jenderal RI Vancouver membuka acara hasil kerjasama antara KJRI Vancouver dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Vancouver dalam rangka memperingati Hari Kartini yang diselenggarakan di Aula KJRI Vancouver, Kanada. “Peringatan Hari Kartini kiranya perlu diisi oleh acara yang dapat meningkatkan semangat perjuangan para Kartini muda yang berada jauh dari Tanah air Indonesia”, ujar Konjen RI dalam pembukaan acara.

Acara “Kartini Vancouver Berbagi” tersebut menghadirkan 2 narasumber diaspora Indonesia yang berbeda generasi dan profesi. Narasumber pertama, Ibu Harni menceritakan pengalaman panjang sejak tiba di Kanada pada tahun 2008 sampai dengan sekarang sukses menjalankan usaha cleaning service. Sedangkan narasumber kedua dari generasi muda, Ibu Bernarda menceritakan cerita akan kecintaan dalam dunia fashion sejak tiba di Kanada tahun 2016 hingga dapat mengikuti ajang fashion show tingkat Internasional “Vancouver Fashion Week 2019” yang lalu.

Kesempatan berkumpul tersebut juga dimanfaatkan oleh masyarakat khususnya para ibu-ibu untuk bertanya lebih jauh mengenai kisah sukses para pembicara. Acara diakhiri dengan silahturahmi, makan malam bersama dan acara hiburan musik yang menambah rasa kebersamaan para Kartini di wilayah sekitar Vancouver (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...