Penampilan Gamelan Bali Buka Acara Vancouver Asian Heritage Month 2019


Indonesia menampilkan musik dengan alunan gamelan Bali yang dibawakan oleh grup “Turtle Bliss” saat pembukaan acara Vancouver Asian Heritage Month 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 27 April 2019 yang bertempat di kampus Simon Fraser University (SFU) Woodwards, Vancouver, Kanada. Opening Ceremony tersebut dihadiri oleh para Konsul Jenderal dan Perwakilan Asing serta para Menteri dan MLA pemerintahan setempat.

Acara Asian Heritage Month secara rutin diselenggarakan setiap tahun dan diikuti oleh beberapa negara Asia yang berada di Vancouver seperti China, India, Iran, Taiwan, Thailand, Jepang, Malaysia, Filipina, Vietnam serta galeri-galeri museum yang menampilkan berbagai macam seni dan budaya Asia yang dimiliki seperti musik, tari dan lukisan sebagai cara untuk memperkenalkan identitas budaya dari masing – masing negara di kawasan Asia.

Dalam rangkaian acara Asian Heritage Month tahun ini, Indonesia akan menyelenggarakan 2 acara besar yaitu Kuliner Lunch Series (Taste of Indonesia: Bali Experience) pada tanggal 22 Mei 2019 di restoran Holy Crab, Vancouver dan juga Indonesian Batik Workshop : Experience Batik Painting yang akan dilaksanakan di Museum of Vancouver pada tanggal 25 Mei 2019. Indonesia juga akan menampilkan tarian Merak pada acara “Gala Dinner” sebagai tanda penutupan acara ini pada tanggal 7 Juni 2019 mendatang. (Sumber : KJRI Vancouver)

You may also like...