Konser Gamelan Bali Undang Perhatian Warga Lokal di Vancouver, Kanada


Konser Gamelan yang bertemakan “Vibrasi Bali” sukses diselenggarakan di Roundhouse Community Center, Vancouver, Kanada. Konser yang berlangsung pada tanggal 11 Mei 2019 tersebut melibatkan sekitar 35 seniman gamelan setempat di Vancouver serta seniman Indonesia yakni I Putu Gede Sukaryana dan Dewa Ketut Alit yang berasal dari Bali. Konser tersebut dihadiri oleh sekitar 200 pengunjung yang merupakan masyarakat setempat dan diaspora Indonesia pecinta gamelan.

Konsul Jenderal RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Gamelan sebagai platform yang menyuburkan saling pengertian multikultur dengan menyatukan elemen masyarakat dari berbagai asal-usul.

Selain menampilkan pertunjukan konser musik, salah satu seniman asal Bali yang turut tampil, I Putu Gede Sukaryana, pada pembukaan konser memberikan workshop gamelan kepada para pengunjung. Workshop gamelan tersebut menjadi penambah daya tarik masyarakat setempat untuk langsung merasakan dan belajar untuk memainkan alat musik gamelan dengan arahan langsung dari pakarnya.

KJRI Vancouver sejak awal mendukung penyelenggaraan konser gamelan di Vancouver dan bersama pihak penyelenggara memanfaatkan kegiatan tersebut untuk mempromosikan Indonesia melalui kuliner. Penjualan kuliner Indonesia disambut dengan baik oleh masyarakat setempat yang malam itu disajikan menu ayam bakar dan mie goreng di lokasi penyelenggaraan konser. (Sumber: KJRI Vancouver)   

You may also like...