Tarian Bali Pukau Warga Setempat pada Car Free Day di Victoria, Kanada


Hari Minggu yang cerah pada tanggal 16 Juni 2019, KJRI Vancouver bekerjasama pertama kali dengan komunitas diaspora Indonesia yang bernama Indonesian Community in Vancouver Island (ICVI) berpartisipasi dalam acara tahunan musim panas Car Free Day, bertempat di jalan Douglas, kota Victoria, Provinsi British Columbia (BC), Kanada.

Pada acara tersebut, Indonesia menampilkan tarian Bali “Sekarjagat” dan tarian Betawi “Lenggang Nyai” yang didukung oleh 3 penari mahasiswi Indonesia dari grup Srikandi Indonesia yang berpusat di Vancouver, Kanada. Acara tersebut setidaknya dihadiri oleh sekitar lebih dari 10.000 pengunjung yang merupakan masyarakat setempat dan diaspora Indonesia yang bermukim di sekitar Vancouver Island.

Dukungan KJRI Vancouver pada kegiatan ini selain didasarkan pada upaya untuk memperkenalkan seni dan budaya Indonesia, juga dimanfaatkan untuk mempromosikan pariwisata serta kuliner Indonesia di Kanada. Maka dari itu, KJRI Vancouver membuka booth untuk menyebarkan brosur pariwisata, display alat musik angklung, dan penyebaran survei citra positif Indonesia. Khusus untuk kuliner, Indonesia bekerjasama dengan kedai makanan “AYO EAT” milik diaspora Indonesia yang berpusat di market square, kota Victoria, BC, Kanada. (Sumber: KJRI Vancouver).

You may also like...