Peresmian InDonation Charity Foundation, Vancouver, Kanada


Rasa peduli terhadap sesama Bangsa Indonesia masih kental bagi masyarakat Indonesia yang bermukim di luar negeri terutama di wilayah Vancouver dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari acara peresmian yang bertajuk “InDonation Charity Music and Festival” yang diselenggarakan pada tanggal 29 Juni 2019 di Queensborough Community Center, kota New Westminster, Provinsi BC, Kanada. Acara penggalangan dana tersebut dihadiri sekitar lebih dari 300 orang yang terdiri dari pejabat tinggi seperti Member of Parliament (MP) dan Menteri setempat, Konjen Korea Selatan, Walikota dan masyarakat baik yang berasal dari Indonesia maupun warga setempat.

Konjen RI Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman, saat opening remarks menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas kepedulian diaspora Indonesia untuk membantu masyarakat Indonesia yang masih membutuhkan uluran tangan. Konjen berharap dengan dibentuknya InDonation Charity Foundation akan memperkuat tali silahturahmi dan mendukung kegiatan penggalangan dana oleh diaspora Indonesia di wilayah Vancouver dan sekitarnya

Acara tersebut berlangsung dengan meriah dengan penampilan musik gamelan jawa yang dibawakan pada awal acara oleh diaspora Indonesia dan warga setempat. Tarian Indonesia juga ditampilkan untuk meramaikan acara yang dilanjutkan dengan peresmian InDonation Charity Foundation. Acara charity kali ini mengumpulkan donasi melalui penjualan tiket masuk, penjualan makanan minuman, kerajinan tangan dan pakaian batik yang disediakan oleh diaspora Indonesia. (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...