Masyarakat Muslim Indonesia di Vancouver Rayakan Idul Adha 1440 H


Masyarakat muslim Indonesia yang bermukim di wilayah Vancouver dan sekitarnya antusias bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Adha 1440 H. Kegiatan sholat dilaksanakan di Aula KJRI Vancouver, pada tanggal 11 Agustus 2019 diawali oleh lantunan gema takbir pada pukul 08.30 dan sholat berjamaah mulai pada pukul 09.15 waktu setempat. Kegiatan sholat ini diselenggarakan bersama oleh Pengajian BC yang mendapat dukungan penuh dari KJRI Vancouver.

Pelaksanaan sholat Idul Adha tahun ini dihadiri Konsul Jenderal RI, Dr. Tuti Irman dan sekitar 150 umat muslim dari berbagai lapisan masyarakat. Mengawali sholat berjamaah, Ketua Pengajian BC menyampaikan apresiasi atas berbagai pihak yang mendukung pelaksanaan Sholat Idul Adha berjamaah yakni KJRI Vancouver dan masyarakat muslim Indonesia di wilayah Vancouver dan sekitarnya.

Dalam pelaksanaan sholat Idul Adha, bertindak selaku Imam dan penceramah adalah Br. Jamil Popatia yang merupakan salah satu fasilitator dialog keagamaan setempat. Dalam khutbahnya secara pokok mengajak para jamaah untuk lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan cara mengikuti ajaran yang dilakukan Nabi Ibrahim dan sahabat para nabi dalam kehidupan sehari-harinya, utamanya melaksanakan kurban pada hari raya ini.

Seusai sholat Idul Adha, acara dilanjutkan dengan acara ramah tamah beserta silaturahmi oleh seluruh jamaah sambil menikmati makan dan minum secara potluck. (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...