Kemeriahan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 di Vancouver, Kanada


Serangkaian kegiatan pertandingan olahraga bowling, badminton, tenis meja, serta lomba untuk anak dan dewasa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74 telah diselenggarakan oleh KJRI Vancouver sejak tanggal 15 Juni sampai dengan 10 Agustus 2019, kemudian dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 di Wisma Indonesia, Vancouver, Kanada.

Kegiatan diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih yang diikuti sekitar 150 peserta yang terdiri dari staf KJRI dan ITPC Vancouver beserta keluarga, pelajar, mahasiswa, anggota masyarakat dan diaspora Indonesia. Upacara berlangsung dengan lancar dimulai tepat pada pukul 09.00 pagi. Dalam upacara tersebut, wakil dari para pemuda/pemudi pelajar Indonesia berpartisipasi sebagai pasukan pengibar bendera dan petugas pembaca teks Proklamasi, Pembukaan UUD 1945 dan Do’a.

Setelah upacara pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah dan piala bagi para pemenang pertandingan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 dan piagam penghargaan kepada para petugas upacara. Secara simbolis Konjen RI juga menyerahkan nasi tumpeng para pasukan pengibar bendera pada upacara hari tersebut. Acara ditutup dengan ramah tamah, santap siang serta foto bersama antara keluarga besar KJRI, ITPC Vancouver dan anggota masyarakat Indonesia yang hadir dalam upacara. (Sumber: KJRI Vancouver)

You may also like...